SDN Karangjaya 02 Giat Melaksanakan Sosialisasi Kebencanaan Bersama FPRB Kecamatan Pebayuran

Header Menu

Advertisement

SDN Karangjaya 02 Giat Melaksanakan Sosialisasi Kebencanaan Bersama FPRB Kecamatan Pebayuran

Redaksi
Jumat, Oktober 04, 2024

 SDN Karangjaya 02 Giat Melaksanakan Sosialisasi Kebencanaan Bersama FPRB Kecamatan Pebayuran




BAROMETERMAS.COM. Bekasi, -  Dalam melaksanakan kegiatan simulasi penanggulangan bencana banjir , sekolah SD Negri Karang jaya 02 mengadakan kegiatan cara penanggulangan bencana banjir kepada siswa - siswi SD Negri Karang Jaya 02 ,kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan siswa dalam hadapi bencana . dan pihak sekolah sengaja mengundang FPRB Kecamatan untuk memberikan praktek dikala bencana banjir. Jum'at 4 Oktober 2024.



Kepala Sekolah Dasar Negeri Karangjaya 02, Saroni, S.Pd.MM. mengatakan dalam giat sosialisasi kebencanaan ini dan mengundang Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kecamatan Pebayuran.

Dengan harapan agar bisa bagaimana cara bekerja di saat keadaan ada bencana banjir dan mengedukasikan kepada para siswa-siswi SDN Karang jaya 02, agar lebih bisa mengenali beberapa kategori tentang kebencanaan.

"Mudah-Mudahan dengan mengadakan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada para siswa-siswi SDN karang jaya 02 ini, mereka dapat mengenali bahayanya dan bisa mengurangi resikonya," Ujar Saroni.




Ahmad Syarifudin ketua FPRB dari Kecamatan Pebayuran mengatakan kami melaksanakan kegiatan ini untuk sosialisasi dan simulasi bencana ke sekolahan SD Negri Karangjaya 02 ini merupakan bentuk penguatan kapasitas di tingkat sekolah dalam upaya Optimalisasi penanggulangan bencana di wilayah , dan kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan terhadap para anak didik , dan harapan kami di adakan nya kegiatan ini semoga para anak didik dapat memahami dan meningkatkan kemampuan terhadap darurat bencana sehingga mampu memberikan suatu perlindungan terhadap orang lain dan keselamatan terhadap diri sendiri maupun orang sekitar, " Bebernya.


( Dian Barometer)